[BADMINTON] Peraturan Cabang Badminton HMTC Cup 2008

1 comments - Post a comment

PERATURAN TEKNIS HMTC CUP 2008
SUB BAGIAN BULUTANGKIS



Peraturan tambahan : Peserta yang telat datang 15 menit dari jadwal pertandingan yang telah ditentukan akan di anggap W.O. (Walk Out). Mohon kerjasamanya berhubung keterbatasan waktu penyewaan lapangan.


1. Permainan menggunakan sistem gugur. Score system mempergunakan "Rally Point" 2 x 21 baik putra/putri, tunggal/ganda maupun ganda campuran. Setiap pertandingan berlaku The Best of Three Games.

2. Akan diadakan games tambahan apabila pemain masing – masing menang satu set. Saat ada pemain yang mencapai point 10, maka akan dilakukan pergantian tempat.

3. Pada point 11 tiap-tiap game, pemain diizinkan untuk istirahat tidak melebihi 60 detik.

4. Pada waktu pergantian tempat antara game pertama dan game kedua pemain diizinkan istirahat tidak melebihi 120 detik.

5. Bila terjadi One Game All (game satu sama), pemain diizinkan untuk beristirahat tidak melebihi 120 detik.

6. Deuce terjadi pada point 20, pemain yang dianggap menang apabila memliki selisih 2 point.

7. Pada pertandingan antar regu, seorang pemain hanya diperkenankan bermain maksimal dua kali permainan yaitu, 1 (satu) kali tunggal dan 1 (satu) kali ganda.

8. Wasit dapat membatalkan / menganulir keputusan Hakim Garis.

9. Setiap pemain diwajibkan berpakaian olahraga (Wama bebas). Pemain saat bermain harus memakai sepatu.

10. Barang-barang yang boleh diletakkan dekat lapangan pertandingan hanya air minum dan perlengkapan pemain lainnya sebagai cadangan.

11. Pemain/regu yang pada gilirannya harus bertanding, harus sudah berada di tempat pertandingan paling lambat 15 (lima belas) menit sebelumnya.

12. Pemain yang mendapat cedera di lapangan, apabila tidak dapat melanjutkan pertandingan, dapat digantikan oleh pemain cadangan.

13. Pada pertandingan antar regu pemain yang cedera dan bermain rangkap maka kedudukan dalam nomor berikutnya dapat digantikan oleh pemain lainnya.

14. Tiap pemain berhak mendapat istirahat 10 (sepuluh) menit diantara 2 (dua) pertandingan yang harus dimainkannya secara berturut-turut.

 
This Post has 1 Comment Add your own!
Anonim - 19/5/08 12:05

klo ga bisa jadi wasit jangan jadi wasit turu ae nang omah....!!!!!

Posting Komentar